Rosler: Guardiola Sudah Klop Dengan Aguero

Uwe Rosler selaku dari pundit sepakbola Inggris mengatakan jika Sergio Aguero sudah menemukan permainan terbaik yang tidak lepas dari peran baik Pep Guardiola sebagai pelatih anyar Manchester City.

Aguero sendiri dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik dunia yang memiliki insting membunuh tertajam di depan gawang, bukan itu saja dia juga dikenal sebagai pemain depan yang memiliki kecepatan luar biasa. Namun semua itu terlihat berubah ketika Pep datang ke Etihad Stadium.

Datang nya Pep telah membuat posisi Aguero sedikit berubah dengan mendapat tugas baru dari sang pelatih. Meski demikian, sang penyerang mampu menjawab tantangan itu dengan 25 gol di semua kompetisi.

Menilai perkembangan Aguero yang sangat baik, telah membuka mata Uwe untuk mengatakan bahwa ada pengaruh besar dari Pep dengan keberhasilan Aguero menjadi tajam kembali.

“Jika Anda melihat apa yang terjadi pada Aguero di musim lalu, maka Anda akan melihat ada yang berbeda di musim ini. Dia lebih berani, lebih sering berlari dan terus menekan lawan. Ditambah baik ketika dia berhasil mencetak banyak gol, ini telah membuktikan jika dia sudah menerapkan taktik Pep,”

“Dia sudah melakukan pergerakan dengan bola, dia berlari dan dia mengolah bola dengan baik. Ini sangat bagus untuk perkembangan nya,”

Uwe menambahkan jika Manchester City tak punya alasan untuk mendepak Aguero dan mencoba menekan petinggi klub untuk mempertahankan dengan berbagai cara agar Aguero menetap.

“Tidak mungkin melepasnya di saat seperti ini, dengan berbagai macam gelar yang sudah dia berikan, maka itu bukan alasan tepat untuk menjualnya. Di klub seperti City, tidak ada pemain yang mendapat jaminan starter. Semua pemain harus siap dirotasi. Aguero merupakan satu dari dua striker berkelas yang dibutuhkan.” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *