Sevilla Akan Tempuh Jalur Hukum Untuk Masalah Vitolo

Vitolo

Sevilla akan menempuh jalur hukum setelah Vitolo pindah secara kontroversial ke Atletico Madrid. Sevilla akan menuntut Atletico Madrid dan juga pihak-pihak yang terlibat di dalamnya.

Vitolo secara mengejutkan bergabung dengan Atletico Madrid pada hari Rabu (12 Juli 2017) lalu. Winger berusia 27 tahun itu melakukannya hanya dua hari setelah Presiden Sevilla Jose Castro mengumumkan adanya penandatanganan kontrak baru.

Vitolo dikabarkan telah setuju tanda kontrak untuk jangka waktu lima tahun dengan Atletico Madrid. Akan tetapi, dia akan lebih dulu dipinjamkan ke Las Palmas hingga Januari 2018 karena Atletico masih menjalani hukuman larangan transfer dari FIFA.

Manajemen Los Rojiblancos sendiri sebelumnya sudah sangat yakin bisa mempertahankan Vitolo. Pasalnya, si pemain memang sudah sepakat dengan kontrak baru dengan mereka walaupun belum membubuhkan tanda tangannya.

Namun kemudian terjadi hal yang diluar dugaan, Vitolo justru mengaktifkan klausul pelepasan dalam kontraknya dengan Sevilla yang bernilai sebesar 37,5 juta euro (sekitar Rp 572,5 miliar). Sevilla pun tidak bisa berbuat banyak.

Setelah para jajaran manajemen Sevilla melakukan pertemuan, Sevilla pun akhirnya membuat keputusan untuk menempuh jalur hukum. Yang akan mereka tuntut adalah Vitolo, Atletico Madrid, Las Palmas, serta ada dua pihak lainnya.

“Jajaran petinggi klub sudah memutuskan untuk menempuh jalur hukum atas masalah ini, dalam hal ini mereka yang terlibat dalam kepergian Vitolo dari klub. Mereka adalah Vitolo, ayahnya, agensi perwakilan Bahia, serta dua klub Atletico Madrid dan Las Palmas,” tulis Sevilla dalam situs resminya.

Vitolo pertama kali datang ke Sevilla usai didatangkan dari Las Palmas pada 2013 silam. Selama empat musim berkostum Sevilla, Vitolo bermain dalam 177 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dan mencetak 28 gol serta 45 assist. Dia juga turut mengantarkan Sevilla menjuarai Liga Europa tiga musim secara berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *