Talenta Renanto Sanches Timbulkan Keraguan

Paul Clement nampak sangat kecewa dengan reaksi pemain muda Swansea City, Renato Sanches dikala berhadapan dengan Chelsea dilanjutan Premier League Inggris tengah pekan kemarin.

Clement yang merasa percaya diri bisa menahan gempuran The Blues dikandang sendiri menaruh harapan besar kepada Sanches yang datang ke Swansea dari Bayern Munchen dimusim panas dengans status sebagai pemain pinjaman satu musim.

Kesepakatan terjadi lantaran Munchen mengharapkan sang pemain mendapat jam terbang lebih banyak ketimbang bersaing dengan para pemain Munchen. Dan ketika mendapat kesempatan melawan Chelsea, Sanches tampil sebagai starter dan bermain di belakang dua penyerang Wilfried Bony dan Jordan Ayew.

Namun sayang, ekspetasi besar terhadap Sanches telah membuyarkan taktis Clement. Hasilnya, sang pelatih tanpa ragu langsung menggantikan mantan pemain Benfica ini dibabak kedua. Dan pemain yang beruntung menggantikan Sanches adalah Leroy Fer.

“Babak pertama sangat buruk, itulah yang dia miliki. Talentanya tidak sebesar mental kepercayaan diri, akan tetapi saya tak berpikir dia telah menunjukkan itu,” buka Clement.

“Dia merupakan seorang pemain yang sangat bagus tapi memiliki kesulitan dalam kepercayaan diri dan performa, namun kami yakin dengan lingkungan kami akan membantunya. Kita lihat apa yang bisa dia lakukan dengan kejadian ini,”

“Anda haris start dengan dasar-dasar. Saya telah melihat pertandingan dimana dia telah melakukan hal-hal bagus, tapi dia salah umpan terus-terusan. Dia hanya tak menjalani hari yang bagus sekarang ini.” tutup Clement.

Dengan kekalahan ini, Swansea harus bisa meningkatkan diri lebih baik lagi lantaran mereka sampai sekarang belum juga keluar dari zona degrasi sebagaimana posisi 19 klasemen masih menjadi tempat duduk anak asuh Clement tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *