Tepuk Tangan Neymar Bisa Bikin Absen di El Clasico

Neymar bisa saja absen pada laga El Clasico 2 pekan berikutnya sebab tepuk tangan yang ia lakukan setelah diberi kartu merah pada pertandingan melawan Malaga.

Neymar dikeluarkan dari lapangan setelah dapatkan karu kuning kedua sebab melakukan pelanggaran pada Sandro Ramirez saat duel, pada hari Minggu (9/4/2017) dinihari WIB lalu. Barca yang berada dalam keadaan tertinggal dengan skor 0-1 pada waktu itu akhirnya tunduk dengan skor 0-2 melawan Malaga.

Ketika bakal masuk ke lorong pemain, Neymar terlihat kamera bertepuk tangan ke ofisial keempat. Ini dapat menjadi sebuah gambaran rasa kesal Neymar setelah kartu kuning pada babak pertama sebab dinilai mengundur waktu ketika tengah mengikat tali sepatunya.

Tetapi aksi tepuk tangan yang Neymar lakukan tersebut dapat menjadi fatal sebab wasit Jesus Gil Manzano menulisnya dalam laporan laga. Sebab seperti yang telah lewat sebelumnya, aksi yang sama akan menjadi tambahan skorsing.

“Pemain yang bernama Neymar Da Silva Santos Jr tengah diberi dikartumerah, saat ia akan masuk ke lorong pemain, menepuk tangan (secara sarkastik) pada ofisial keempat,” begitulah laporan pasca laga.

Neymar yang mestinya hanya tak bermain dalam 1 pertandingan bisa bertambah lama yaitu sampai 3 sampai 4 laga. Hal tersebut berarti pemain Brasil tersebut bakal absen pada pertandingan besar pada tanggal 23 April di Santiago Bernabeu berhadapan dengan Madrid.

Memang masih belum ada keputusan yang diumumkan secara resmi, namun lewat kasus yang sama dialami oleh temannya Luis Suarez di Copa del Rey bulan Februari kemarin, jadi Neymar nyaris bakal mendapat hal yang serupa.

Di pertandingan pertemuan kedua babak semifinal melawan Atletico Madrid tersebut, Suarez yang diberi kartu merah dinilai melakukan unsur kesengajaan dengan mengulur waktu ketika keluar dari lapangan. Gil Manzano yang pada waktu tersebut pun menjadi wasit melaporkan hal tersebut dan Suarez tidak dapat bermain di babak final sebab menjalani skorsing 2 pertandingan.

Tak ada sosok Neymar tentu saja bakal menjadi pukulan untuk Barca karena musim telah masuk pada periode penting dan klub Catalan tersebut masih berada di urutan 2 klasemen La Liga, jarak 3 poin dengan Madrid di urutan teratas yang tersisa 1 pertandingan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *