Terkesan Tak Stabil, Conte Takut Chelsea Terlempar dari Empat Besar Klasemen

Antonio Conte secara tegas memberikan penekanan kepada anak asuhnya usai mendapati hasil tidak memuaskan hati dalam pentas Premier League Inggris akhir pekan kemarin. Dalam pandangan COnte, Chelsea bisa saja terlempar dari perburuan posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer jika mereka terus berpenampilan biasa-biasa saja.

Secara mengejutkan Chelsea harus kalah dipekan ke-16 Premier League. Bertandang ke London Stadium, The Blues dikalahkan tuan rumah West Ham United dengan skor tipis 1-0 meski disetiap menitnya berhasil menekan tuan rumah, namun pada akhirnya mereka harus tetap mengakui keunggulan tuan rumah.

Hasil ini telah menempatkan Chelsea di posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan jarak 2 poin dan 3 poin saja dari Liverpool dan Arsenal yang berada di peringkat 4 dan 5. Menanggapi hasil ini, Conte menyebut jika mereka kalah seperti ini lagi, bukan tidak mungkin mereka akan terlempar dari zona liga Champions.

“Saya pikir, liga ini menghadirkan masalah yang ada enam tim top dan hanya ada empat tempat di Liga Champions dan dua tempat di Liga Europa. Kami memiliki target, sebuah target yang penting yaitu bertahan di empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan karena Manchester City punya poin yang jauh lebih banyak dari kami,” buka Conte.

“Dan jangan lupa dua tahun lalu Chelsea tidak memenuhi target dan musim lalu kami tidak bermain di Eropa. Prioritas utama kami ada di liga ini. Saya ulangi, kami memiliki target untuk mendapatkan satu dari empat tempat di Liga Champions musim depan,”

“Target ini sangat penting bagi saya, bagi para pemain dan untuk semuanya. Akan tetapi kami mesti sadar bahwa posisi empat besar di Premier League terasa sangat sulit untuk dipermanenkan. Kita berharap semua berjalan sesuai dengan target.” tutup Conte.

Tengah pekan ini, Chelsea akan kembali melanjuti pekan ke-17 Premier League Inggris. Dalam lawatannya, Chelsea akan bertandang ke markas Huddersfield di Stadium John Smith’s.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *