Manchester United tidak menyangka jika kiper yang masih belum berpengalaman milik mereka dan kini berada di Sheffield, yakni Dean Henderson menjadi salah satu kiper Timnas Inggris yang akan dimainkan dalam babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 mendatang.

Pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate memilih Dean Henderson sebagai pengganti kiper Burnley, yakni Tom Heaton yang saat ini masih dalam perawatan. Saat ini, Henderson yang masih berumur 22 tahun tersebut akan menjadi salah satu dari 25 pemain Inggris pilihan yang akan bermain di jeda internasional tersebut.

Lulusan akademi MU tersebut merupakan pemain pinjmana ke beberapa klub semenjak dirinya bergabung ke klub senior di Old Trafford sejak tahun 2015 yang lalu. Henderson bahkan sudah tampil di empat klub, dengan Sheffield sebagai klubnya saat ini.

Selama musim panas yang lalu, dia pernah bermain di Old Trafford. Akan tetapi, dirinya tampil hanya ikut sesi latihan dan menandatangani kontrak anyar yang menjadikannya berada di tim tersebut sampai tahun 2022 yang akan datang.

Henderson selalu ikut terlibat dalam laga the Blades selama musim ini. Namun, dia tak lepas dari kritikan pedas karena melakukan tindakan yang cukup memalukan dengan menjadikan Liverpool meraih gol dan  menang dengan skor 1-0 atas timnya di 29 September yang lalu.

Walau dirinya melakukan kesalahan yang memalukan, namun kiper yang pernah menjadi kiper pinjaman di Grimsby Town tersebut secara tak terduga mendapat panggilan dari Timnas Inggris oleh Gareth Southgate.

Ia pun menungkapkan rasa senangnya dan tak terduga akan bermain dengan timnas. Dalam media sosialnya, kiper muda ini menuliskan bagaimana mimpinya menjadi kenyataan. “Ini sebuah mimpi yang kini saya akan rasakan sendiri dan bermain di tim senior timnas Inggris,”, ucap Henderson.

Sementara itu, Inggris akan segera berangkat ke kandang Republik Ceko, Sabtu (12/10) dinihari WIB nanti sebelum mereka melawan Bulgaria. Tim asuhan Southgate tersebut saat ini berada di posisi atas klasemen grup A pada Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Menang atas timnas Republik Ceko dapat menjadikan tim ini meraih satu tempat ke babak final Piala Eropa 2020 nanti. Akan tetapi, Henderson sepertinya belum akan debut secara resmi di bulan ini, karena masih ada kiper Everton yakni Jordan Jordan dan Nick Pope dari Burnley yang menjadi kiper pilihan utama.

Namun, dengan dipanggilnya Dean Henderson, tentu menjadi langkah yang baik untuk masa depan pemain muda 22 tahun tersebut. Hal ini dapat membuka jalan jika dirinya akan meraih posisi penting di klubnya nanti.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *