Toure Bersiap Jadikan Derby Manchester Pelampiasan

Tak berhasil di ajang Piala FA bikin Yaya Toure merasa sangat kecewa. Hanya satu cara yang dipercaya oleh Toure untuk dapat singkirkan rasa kecewanya tersebut ialah dengan menangkan laga derby Manchester.

Manchester City kehilangan kesempatan semata wayang untuk menangkan trofi setelah tergusur dari ajang Piala FA. Laju City dibuyarkan oleh Arsenal pada babak semifinal yang berlangsung akhir pekan kemarin di Stadion Wembley.

Pada pertandingan itu, City pernah unggul lebih awal dengan angka yang dicetak oleh Sergio Aguero sebelum akhrinya dibalas lewat Nacho Monreal. Perlu melangsungkan laga sampai tambahan waktu, City pada akhirnya tunduk dengan skor 1-2 usai Alexis Sanchez ciptakan angka untuk Arsenal.

Dengan begitu, City perlu akhiri musim ini tanpa meraih 1 pun titel juara. Untuk sang manajer, Pep Guardiola, ini merupakan pertama kalinya ia tidak menangkan trofi dalam semusim.

Namun City tidak dapat terlalu lama bersedih dengan hasil negatif itu. Di tengah pekan ini, mereka telah dinanti oleh laga derby berhadapan dengan Manchester United pada hari Kamis (27/4/2017) di Etihad Stadium.

Toure percaya pada pertandingan itu adalah sebuah peluang yah pas untuk dijadikan pelampiasan rasa kecewanya usai tergusur pada ajang Piala FA. Tidak hanya itu, laga berhadapan dengan MU pun jadi hal yang penting pada perebutan tiket lolos ke ajang Liga Champions.

“Saya hanya merasa kecewa saat ini namun kami miliki sejumlah hari untuk menyembuhkan diri untuk menatap hari Kamis. Kalau kami berhasil menang, kami bakal lupakannya, namun kalau kami kalah ini bakal jadi terasa makin tidak mudah,” ucap Toure.

“Saat ini City telah dapat lolos ke ajang Liga Champions sedari 7 tahun. Tentunya pada hari Kamis menjadi hari yang amat krusial,” imbuh dia tegaskan.

City sekarang ini berada di urutan 4 klasemen dengan mengumpulkan 64 poin lewat 32 laga. Sedangkan itu, MU berada dekat dengan cuma selisih 1 poin di bawah City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *