Tuchel yang Geram Dortmund Kebobolan 3 Angka

Borussia Dortmund tengah berada dalam keadaan goyah saat menjadi tuan rumah berhadapan dengan AS Monaco pada pertemuan pertama babak perempatfinal Liga Champions. Hasil negatif bikin Dortmund ditemukan dengan misi yang tidak mudah untuk lolos.

Dortmund tunduk dengan skor 2-3 ketika menjadi tuan rumah melawan Monaco pada hari Rabu (12/4/2017) malam WIB yang akan berlangsung di Signal Iduna Park. Die Borussen 2 kali kebobolan oleh Kylian Mbappe dan 1 angka lainnya lewat gol bunuh diri Sven Bender, sedangkan mereka cuma bisa membalas 2 angka lewat Ousmane Dembele dan Shinji Kagawa.

Tuchel soroti 3 angka yang membobol gawang timnya. Di angka pertama Mbappe pada menit 19, sorotan yang tertuju pada wasit sebab ia menganggap pemain penyerang Monaco tersebut telah berada pada bagian offside ketika mendapat umpan dari Thomas Lemar.

Kemudian angka bunuh diri Sven Bender sebab kurang siapnya pertahanan, berhadapan dengan keadaan umpan silang di menit 35. Cetak angka terakhir Monaco malah dikatakan Tuchel tidak ubahnya dengan angka bunuh diri.

Kesalahan yang telah dilakukan Lukasz Piszczek ketika lesatkan umpan di bagian pertahanan, bikin bola di ambil alih oleh Mbappe yang selanjutnya menjadi cetak angka pada menit 79.

Tuchel menganggap adanya peningkatan dari penampilan pada babak kedua, usai paruh pertama ditinggal dengan skor 0-2. Namun penuntasan akhir yang tidak presisi dan fokus yang menurun bikin mereka tak berhasil selamatkan laga.

Pertemuan kedua bakal menjadi ujian yan tidak mudah, namun ini baru tengah laga. Performa pada babak kedua terlihat amat oke. Babak pertama amat pahit dengan seperti apa semuanya merosot,” imbuh.

“Anda dapat katakan kalau hal tersebut merupakan cetak angka bunuh diri dan cetak angka offside. Kami baru katakan soal sepakbola di tengah laga. Kami berharap menekan pada para pemain bek sayap mereka.”

“Kami memang kurang pas untuk bikin skor imbang, lalu kebobolan angka ketiga,” sambung dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *