Tundukkan Dortmund, Monaco ke Semifinal

AS Monaco melangkahkan kaki mereka ke babak semifinal. Monaco berhasil lolos dengan agregat 6-3 usai menangkan laga atas Borussia Dortmund dengan skor akhir 3-1 pada pertandingan perempatfinal pertemuan kedua.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, di Stade Louis II, Monaco berhadapan dengan Dortmund dengan mengantongi hasil positif dengan skor 3-2 pada pertemuan pertama. Awal yang meyakinkan diciptakan oleh tim tuan rumah dengan bikin cetak angka cepat pada menit ketiga yang dicetak oleh Kylian Mbappe.

Pukulan besar diberikan Monaco pada Dortmund usai Radamel Falcao membuat skor manjadi ganda pada menit 17 untuk akhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0. Usai turun minum, Marco Reus membuat kesempatan Dortmund hidup setelah ciptakan angka balasan pada menit 48.

Valere Germain yang turun sebagai pemain pengganti menambah mantap kelolosan Monaco dengan cetak angka ketiga pada 10 menit terakhir waktu normal.

Untuk Monaco, hasil ini adalah langkah paling jauh mereka di ajang Liga Champions sedari menjadi finalis di musim 2003-2004. Sedangkan Die Borussen paling akhir berada di babak perempatfinal lewat 3 kali ikut ambil bagian di ajang ini terakhir kali.

Susunan Pemain                                                   

AS MONACO: Subasic, Glik, Mendy, Toure, Jemerson, Joao Moutinho, Bakayoko, Lemar, Bernardo Silva (Raggi 90+2′), Falcao (Nabil Dirar 68′), Mbappe (Germain 81′)

BOURSSIA DORTMUND: Buerki, Piszczek, Sokratis, Raphael Guerreiro (Pulisic 72′), Durm (Dembele 27′), Ginter, Sahin (Schmelzer 46′), Kagawa, Weigl, Aubameyang, Reus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *