Tundukkan Middlesbrough, Peluang Arsenal ke Empat Besar Bertahan

Arsenal mempertahankan peluang mereka untuk finis di urutan 4 besar setelah raih poin full lewat kunjungannya ke kandang Middlesbrough. Mendapat perlawanan yang ketat, Arsenal pada akhirnya berhasil menang dengan skor 2-1.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Selasa (18/4/2017) dinihari WIB di Riverside Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Arsene Wenger buat 6 buat perubahan dengan timnya usai tunduk melawan Crystal Palace. Petr Cech dan Laurent Koscielny tampil lagi usai pernah menepi sebab tengah alami cedera.

Wenger pun memakai skema 3 pemain bek dengan memainkan Rob Holding, Koscielny, dan Gabriel. Sedangkan Alex-Oxlade Chamberlain tampil di bagian sayap kanan gantikan posisi Hector Bellerin.

Arsenal akhiri babak pertama lewat keunggulan dengan skor 1-0. Sepakan bebas Alexis Sanchez berikan keunggulan untuk tim tamu.

Pada tengah waktu kedua, Middlesbrough yang menambah intensitas dalam menyerang yang dapat samakan kedudukan dengan angka yang diciptakan oleh Alvaro Negredo. Walau masih banyak ditekan, Arsenal pada akhirnya keluar menjadi pemenang lewat angka yang diciptakan oleh Mesut Oezil.

Lewat hasil positif ini, Arsenal memotong jarak dengan area kompetisi Liga Champions. The Gunners berada di urutan 6 dengan mengumpulkan poin sebanyak 57 lewat 31 laga, berjarak 7 poin dengan Manchester City yang berada di uruatn 4 dan telah tampilkan 32 laga.

Sedangkan Middlesbrough semakin merosot di area penurunan level. Mereka berada di urutan 19 dengan mengumpulkan 24 poin.

Susunan Pemain

Middlesbrough: Guzan, Barragan, Ayala, Gibson, Da Silva (Friend 17′), Clayton, de Roon (Gestede 79′), Leadbitter, Ramirez (Traore 68′), Negredo, Downing

Arsenal: Cech, Gabriel, Holding, Koscielny, Monreal, Ramsey, Xhaka, Oxlade-Chamberlain, Oezil (Bellerin 90′), Sanchez (Coquelin 90′), Giroud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *