Virus Tak Akan Pernah Lepas dari Sang Juara Liga Primer

Gustavo Poyet adalah salah satu mantan pelatih Sunderland yang cukup diperhitungkan dalam ajang Premier League Inggris. Kini sosoknya kembali muncul ke publik, namun bukan sebagai pelatih, melainkan sebagai pengamat sepakbola Inggris.

Baru-baru ini, Poyet mengatakan bahwa menjuarai Premier League tak bedanya seperti terjangkit sebuah virus bagi para pelatih top yang bekerja di Inggris. Satu kisah yang disampaikan olehnya adalah ketika Leicester City memutuskan untuk memecat Claudio Ranieri, hanya enam bulan usai pria Italia mencatat sejarah dengan membawa The Foxes menjadi juara Liga Primer 2015/16.

Bukan hanya Ranieri, sebelumnya sudah sempat terjadi. Dimana Jose Mourinho bernasib sama dengan didepak Chelsea usai membawa klub asal London tersebut menjadi juara Premier League 2014/15 dan berakhir dengan posisi 10 klasemen akhir.

Dan musim sekarang ini, bisa dilihat bagaimana posisi Antonio Conte di Chelsea. Diklaim situasi yang terjadi pada pelatih asal Italia tersebut sedang tidak bagus dan terancam dipecat.

Meski kembali dalam tren kemenangan dan menempati posisi empat klasemen sementara Premier League 2017/18, namun status Chelsea sebagai juara bertahan terlihat membuat tekanan besar pada kubu ruang ganti Conte.

“Menjadi juara Premier League itu adalah virus yang siap diterima. Setelah anda memenangkannya, tahun berikutnya semua berjalan salah untuk Mourinho, Ancelotti, Ranieri dan Conte. Semuanya sulit dan ketika anda menjadi juara, semua orang mengincar anda,” ucap Poyet.

“Bagi Chelsea, itu adalah musim panas yang aneh, ada banyak kekacauan di klub. Situasi Costa memaksa mereka mengganti posisinya. Datangnya pemain baru membuat perubahan dan dia harus bisa cepat beradaptasi serta memberikan harapan baik dimasa depan.” tutupnya.

Chelsea sendiri tengah bersiap melanjutkan pentas Premier League Inggris dengan bertandang ke markas, West Bromwich di akhir pekan ini. Dan untuk sementara Manchester City berada diperingkat puncak klasemen dengan diikuti Manchester United diposisi kedua dan ketiga ada Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *