Walau Gagal Juara, Musim Tottenham Tetap Luar Biasa

Tottenham-Hotspurs

Tottenham Hotspur mengakhiri Liga Inggris 2016/2017 dengan gaya yang sangat elegan. Walapun mereka gagal juara dan ‘hanya’ finis di posisi runner-up, The Lilywhites disebut mengakhiri musim dengan sangat baik.

Tottenham Hotspur memetik kemenangan 7 – 1 saat berkunjung ke markas Hull City, Minggu (21 Mei 2017) malam WIB. Harry Kane tampil sebagai bintang kemenangan dengan mencetak hat-trick, yang dilengkapi dengan gol Dele Alli, Victor Wanyama, Benjamin Davies, dan Toby Alderweireld.

Dengen kememangan itu, Tottenham Hotspur pun memastikan diri finis di posisi runner-up klasemen akhir Premier League musim ini. Tim raksasa London Utara ini mencatatkan sebanyak 86 poin dari hasil 38 pertandingan.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan jika anak-anak asuhnya sudah melakukan pencapaian yang luar biasa di musim ini. Dia juga melontarkan komentar khusus untuk sejumlah penggawa The Lilywhites

“Saya ingin memberikan selamat kepada seluruh pemain Tottenham Hotspur atas musim yang sangat luar biasa ini. Mereka sudah bekerja dengan sangat baik,” ungkap Mauricio Pochettino seperti yang dilansir oleh BBC.

“Itu semua tidak mudah, kesulitan yang kami rasakan sepanjang musim membuat kami semua bangga untuk bisa finis dengan cara seperti itu setelah apa yang kami dapatkan pada musim lalu.”

“Saya agak kecewa karena saya kira Hugo Lloris seharusnya memperoleh sarung tangan emas. Untuk Harry Kane, mencetak 29 gol dalam 30 kali penampilan itu sangat luar biasa. Gelar top skorer lagi. Ini adalah sebuah pencapaian besar dan itu membantu tim untuk bermain bagus dan meraih posisi kedua.”

“Setelah tiga musim, kami melakukan banyak pekerjaan dan beberapa perubahan. Saya rasa penting bagi kami untuk mencoba memenangkan trofi dalam beberapa musim ke depan untuk kami dan juga para pendukung kami,”

“Kami sangat bersemangat untuk pindah ke Wembley pada musim depan dan mencoba untuk bekerja lebih baik lagi,” tutup Mauricio Pochettino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *