Walcott Tak Masuk Rencana Jangka Panjang Wenger

Arsene Wenger secara mengejutkan siap menjual Theo Walcott di bursa Januari mendatang. Kabar ini semakin menghilangkan spekulasi bahwa Walcott akan bertahan dua sampai tiga musim lagi di Emirates Stadium, London.

Walcott merupakan pemain binaan akademi Arsenal dan sukses mendapat kepercayaan dari Wenger. Namun semakin berkembangnya dunia sepakbola modern, nama Walcott terus tersisihkan oleh pemain-pemain baru yang datang ke Arsenal.

Sejuah ini, Walcott sudah memberikan 107 gol dalam 388 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Gunners di Januari 2006, akan tetapi dalam enam musim terakhir nama Walcott terus masuk ke rencana kedua Wenger dan makin buruk ketika sang pemain sering mengalami cedera kambuhan.

Musim 2017/18 ini, Walcott baru tercatat menghabiskan menit bermain sebanyak 47 menit di atas lapangan dalam pertandingan Premier League dan sempat mendapat kesempatan sebagai pemain starter dikala Arsenal berlaga dipentas Piala Liga dan Liga Europa.

Meski sukses mencetak dua gol di Liga Europa, namun Walcott tak juga mendapat kepercayaan Wenger untuk turun sebagai starter di Premier League Inggris dan lebih mempercayakan sosok Alexis Sachez dan Alex Lacazette.

Berdasarkan pernyataan sumber terpecaya, penjualan Walcott akan memberikan keuntungan besar bagi Arsenal. Dengan dijualnya Walcott, maka Arsenal akan mengakhiri kontrak sang pemain yang akan berakhir pada 2018 mendatang.

Arsenal sendiri nampak begitu dilema dengan situasi ruang ganti mereka, tak hanya Walcott. Ada pemain macam Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang siap keluar dari Arsenal secara gratis sebegaimana Ozil dan Sanchez tak kunjung menandatangi perpanjangan kontrak.

Untuk hal itulah Wenger ingin segera melepas Walcott. Minimnya kesempatan bermain juga membuat Walcott terus absen dari skuat Inggris, di mana dia terakhir membela timnas pada November silam. Perubahan wajib dijalankan Walcott, perubahan itu mungkin bisa terjadi dengan banyaknya tawaran untuk sang pemain.

Inter Milan menjadi klub terbaru yang siap menampung Walcott dan sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar Walcott bisa mendarat ke Serie A Italia pada bursa transfer musim dingin 2018 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *