Wasit Sempat Bermasalah dengan Wenger Memimpin Final Piala FA

Anthony Taylor dipilih untuk menjadi wasit di babak final Piala FA. Pada awal tahun ini, Taylor sempat alami masalah dengan salah seorang manajer finalis yaitu Arsene Wenger.

Insiden yang terjadi pada tanggal 22 Januari kemarin saat Arsenal menangkan laga atas Burnley dengan skor 2-1 yang bertempat di Emirates Stadium. Waktu itu sang wasit John Moss yang memimpin laga berikan tendangan penalti pada Burnley yang pernah bikin skor jadi seri 1-1.

Pilihan yang telah di ambil Moss tersebut kemudian bikin Wenger naik pitam dan keluarkan protes keras pada Taylor yang waktu itu menjadi ofisial keempat.

Wenger kemudian dikeluarkan dari lapangan oleh Moss dan terlihat oleh kamera tengah mendorong Taylor. Hasilnya, Wenger usai dijatuhi hukuman dilarang menemani tim dalam 4 laga dan denda sebesar 25 ribu poundsterling.

Selang 4 bulan, Taylor kemudian bertugas untuk pimpin babak final Piala FA di tanggal 28 Mei yang akan datang di Wembley yang mempertontonkan laga antara Chelsea melawan Arsenal.

Misi berat untuk Taylor tentu saja teringat dengan rivalitas antara kedua klub dan juga ia pernah terjadi sebuah kejadian dengan Wenger pada musim ini. Hal ini tentu saja bakal tambah membuat duel tim satu kota tersebut makin panas.

Bagi Taylor ini adalah kali pertama dia mewasiti final Piala FA. Dia akan ditemani dua asisten Gary Beswick dan Marc Perry, dengan Bobby Madley memegang jabatan ofisial keempat.

“Saya telah lama membayangkan hal ini dalam 20 tahun di mana saya dapat bertugas sebagai wasit di babak final Piala FA,” ucap Taylor.

“Hal tersebut merupakan titik puncak dari karier domestik Anda,” lanjut pria yang berumur 38 tahun yang telah jadi wasit Premier League dalam 7 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *