Wenger Puas dengan Performa Arsenal Kontra West Ham

Arsene Wenger mengaku sangat puas dengan hasil yang didapat anak asuhnya dalam kemenangan atas West Ham 1-0 di Carabao Cup. Kemenangan ini dilihat oleh Wenger sebagai reaksi tepat dari pemain The Gunners atas keraguan yang selama ini datang.

Bermain dikandang sendiri, Arsenal mampu menguasai jalannya pertandingan. Kemenangan mereka pun didapat oleh gol semata wayang Danny Welbeck pada menit ke-42 dan kemenangan ini pula telah mengangkat mereka menuju ke babak perempat final.

Menyambut kemenangan tipis ini, Wenger memuji kualitas dan semangat yang ditunjukkan timnya. Tak berhenti sampai disitu saja, Wenger juga memberikan pujian besar atas pertahanan sulit yang dibangun anak asuhnya.

“Kualitas pemain kami sudah menunjukan sikap yang tepat, semangat dan kecepatan di babak pertama. Secara keseluruhan 90 menit, kami terlihat sangat solid secara pertahanan. Kami tak terlalu dapat ujian di belakang,” ucap Wenger.

“Masuk dibabak kedua, kami kehilangan kecepatan dan kurang kreatif dan kemudian tak bisa membunuh pertandingan dan hal itulah yang membuat terjadinya kesalahan,”

“Tapi secara keseluruhan ini malam yang positif bagi kami terlepas dari fakta kami kehilangan Olivier Giroud dan Francis Coquelin yang terkena masalah.” tutup Wenger.

Setelah memastikan diri masuk ke babak perempat final, kini Arsenal akan kembali melanjutkan misinya di Premier League Inggris. Akhir pekan ini mereka akan kedatangan Liverpool di Emirates Stadium dalam usaha memperbaiki posisinya di klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *