Wenger Siap Beri Waktu Panjang untuk Debuchy

Arsene Wenger siap memberikan waktu bermain lebih panjang kepada Mathieu Debuchy. Hal ini tak lepas dari aksi Debuchy yang memikat hati Wenger dengan menunjukkan profesionalismenya dan akan memberikan kesempatan lebih banyak masuk ke tim utama The Gunners.

Debuchy yang kini berusia 32 tahun memang sudah lama tak terlihat dalam skuat Arsenal, sejak didatangkan pada musim 2014 dari Newcastle United nama Debuchy selalu diragukan karena terus menerus mengalami kondisi buruk pada kebugarannya.

Kini sosok Debuchy mulai terlihat kembali, sudah dikonfirmasi oleh Arsenal jika sang pemain telah memulihkan diri dari cedera dan bermain selama 120 menit ketika tim menang 2-1 atas Norwich City di Piala Liga, sekaligus mencatatkan penampilan perdananya dimusim ini sejak absen 11 bulan lamanya.

Sukses memikat hati Wenger, kini Debuchy akan mendapat kesempatan untuk lebih sering menembus ke skuat utama dan meski pada akhirnya posisi asli tidak akan didapat oleh sang bek.

“Kami semua sangat senang dengan kondisi yang sudah dilewati Debuchy, sepanjang ini dia sangat bekerja keras untuk bangkit ke posisi terbaiknya. Fakta bahwa dia sudah bermain selama 120 menit sebelumnya adalah sebuah hal yang positif untuknya. Dia harus memulihkan diri sekarang, alhasil dia akan menjadi salah satu opsi masuk ke skuat utama,” ucap Wenger.

“Debuchy punya misi dan visi dengan determinasi tinggi. Dia pendiam, namun amat kuat. Saya harus katakan bahwa dia 100 persen merupakan pemain profesional. Semua tim kami di kedokteran pun mengakui hal itu, Debuchy sangat kuat,”

“Kemungkinan bek tengah akan menjadi milik dia di masa depan. Dia punya atribut yang dibutuhkan, terlepas dari ukurannya, dia amat bagus di udara. Anda kira dia tak bisa menjadi bek tengah karena dia tidak tinggi, namun jika anda lihat statistik bola udara yang dia unggulkan, maka Anda akan berpikir ulang.” tutup Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *