Kingsley Coman kembali cedera

Cedera Lagi, Kingsley Coman Terancam Gantung Sepatu

Berita Bola Liga Jerman

Kingsley Coman didera berita tak menyenangkan. Dia disebut-sebut terancam akan gantung sepatu di usianya yang masih muda dari klubnya saat ini yakni Bayern Munchen. Pesepakbola ini juga diberitakan dalam kondisi yang semakin sulit karena cedera yang dia hadapi selama musim ini.

Kingsley Coman sejatinya merupakan salah satu winger dengan kemampuan yang luar biasa yang kini menjadi bintang andalan timnas Prancis. Walau masih berusia muda, pemain dari lulusan akademi Paris Saint-Germain tersebut diyakini akan mendapatkan karir bermain dengan sangat spektakuler dan luar biasa.

Kingsley pernah menjadi pemain di Juventus selama musim 2014-2015. Ia menjadi andalan Juventus kala masih berumur 18 tahun. Walau berusia muda seperti itu, akan tetapi dirinya sudah mencatatkan tampil 14 kali selama musim tersebut. Ia juga ikut ambil bagian saat juve mendapatkan piala Liga Italia, Coppa Italia, Super Coppa, hingga meraih runner-up Liga Champions di musim yang sama dengan klub raksasa Italia ini.

Makin berjaya, dia akhirnya pindah sebagai pemain pinjaman ke Bayern Munchen setahun setelahnya sampai kemudian klub ini menjadikan dia pemain tetap yang semakin meningkatkan karir sepakbola Coman terus di depan. Sang pemain sudah bermain sebanyak 98 kali dengan Die Bavarians dengan catatan 16 gol dan 22 assist. Ia ikut mencatatkan tiga gelar Bundesliga di umurnya yang ke-22 tahun. Dia juga sudah 15 kali tampil memperkuat Timnas Prancis.

Akan tetapi, karirnya kemudian mendapatkan hambatan secara perlahan di musim ini. Coman mendapat masalah pada kesehatannya, tepatnya saat dia didera cedera engkel secara berkala. Cedera tersebut dialami di awal tahun yang sempat membuatnya absen lama karena harus segera dilakukan tindakan operasi. Ia juga menepi di Piala Dunia 2018 dan kembali menjalani operasi pada bulan Agustus sampai tidak bermain sebanyak 15 laga di musim awal Bayern.

Kingsley Coman cedera

“Saya merasa sedih dan kecewa. Saya mungkin tidak akan melakukan operasi untuk ketiga kalinya. Ini semuanya sudah cukup untuk saya,” ujar Coman saat ditanya kondisi dan karirnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan jika cedera tersebut membuatnya harus merelakan karirnya berhenti, dia akan berupaya mencari tahu apa yang harus dia lakukan di masa depan, walau sejatinya dia tidak ingin meninggalkan karirnya tersebut.

“Untuk saya secara pribadi, hal ini merupakan tahun yang sangat sulit saya jalani. Karir dan impian saya seakan tak ada harapan dengan cedera pertama yang saya alami. Saya masih ingin tetap percaya semuanya dapat kembali baik setelah operasi pertama. Akan tetapi hal ini kembali lagi dan saya merasakan kondisi terpuruk lagi,” ucsp Kingsley Coman tak dapat menutupi rasa putus asanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *