Emre Can Mengaku Ingin Tinggalkan Juventus

Liga Italia

Emre Can merasa tidak nyaman bermain lagi di Juventus musim ini. Namun, masih yakin dengan kesempatan untuk tampil bersama para rekannya di timnas Jerman pada laga jeda Internasional tersebut.

Emre Can sendiri tidak mendapatkan bagian dalam tim Juventus saat tampil di Liga Champions pada musim ini dan belum mendapatkan waktu bermain sebagai starter untuk klub Italia tersebut di musim ini. Dirinya hanya bermain selama 78 menit pada musim 2019/20 ini.

“Saya tidak begitu bahagia berada di Juventus kini,” ucap pemain gelandang 25 tahun tersebut setelah tampil dengan timnas Jerman dalam laga ujicoba mereka dengan skor sama 2-2 kontra Argentina.

“Saya tidak bisa bermain dengan waktu yang saya butuhkan saat ini. Saya banyak tampil di musim lalu, khususnya dalam beberapa laga yang penting, namun untuk Juventus, saya bermain dengan baik. Saya belum mempunyai peluang pada musim ini, namun saat ini saya berpikir jika saya bermain lagi di klub, saya akan memiliki kesempatan yang baik.”

Lebih lanjut, pemain ini menghargai Joachim Low yang menjadi pelatih timnas Jerman karena dirinya mendapat kesempatan untuk bermain di timnas dan dia merasa memiliki masa depan yang lebih baik lagi.

Di sisi lain, ada kiper legenda yakni Gianluigi Buffon yang mengaku jika dirinya dapat kembali lagi sebagai kiper kedua untuk Juventus dan akan kembali ke Timnas Italia sebelum akhirnya dia mengambil keputusan untuk gantung sepatu.

“Beberapa orang awalnya merasa tidak masalah dengan posisi baru ini, namun saya sadar bahwa klub ini menjadi satu-satunya klub yang membuat saya menerima menjadi kiper kedua yakni Juventus. Saya begitu bersemangat dengan hal tersebut.” ucap Gianluigi Buffon.

Lebih lanjut, kiper Gianluigi Buffon tersebut mengungkapkan jika dirinya begitu tak sabar menanti kembali bermain dan bersiap di ruang ganti dengan rekan satu timnya, berkumpul dengan para suporter dan petinggi Juventus. Bagi kiper terbaik di dunia ini, para pemain pasti memiliki pengalaman dalam dan di luar lapangan dan itu yang membuatnya mau membuat pilihan tersebut.

Akan tetapi, pelatih Timnas Italia yakni Roberto Mancini untuk membawa Gianluigi Buffon dalam satu laga pamungkas mereka di Gli Azzurri, namun kiper legenda ini malah memiliki pemikiran lain.

“Saya sangat berterima kasih pada Mancini, yang begitu mendukung saya. Jika pihak Federasi Sepak Bola italia (FIGC) serta Mancini dengan ide tersebut. Saya akan bersedia saat saya memutuskan untuk menyudahi karier sebagai pesepakbola.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *