Estelle Johnson, Pemain cantik di Piala Dunia Wanita 2019

Estelle Johnson, Pemain Menawan di Piala Dunia Wanita 2019

Berita Bola Piala Dunia

Ada yang kenal dengan Estelle Johnson? Dia adalah pemain tercantik dalam ajang Piala Dunia Wanita 2019 yang dihelat di Prancis baru-baru ini. Namun, tahukah Anda timnas mana yang dia perkuat?

Bukan mengarah pada seksis, namun pesepakbola wanita memang yang paling disorot adalah pesonanya, disamping skill-nya dalam memainkan bola. Namun, jika Anda tahu timnas mana yang dia perkuat, mungkin banyak komentar yang datang bernada rasis.

Seperti yang diketahui, jika laga Inggris vs Kamerun dalam babak 16 besar pada ajang Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis sudah dihelat. Banyak foto yang diberitakan dari timnas Kamerun, terlihat satu pemain yang lain daripada pemain lainnya. Dia tersenyum ditengah kemarahan rekan timnasnya pada wasit Liang Qin dari China.

Estelle Johnson, Pemain cantik di Piala Dunia Wanita 2019

Namanya adalah Estelle Johnson. Dia merupakan pesepakbola dunia yang tampil mencolok dari rekan-rekannya di The Indomitable Lions atau julukan bagi timnasnya. Estelee merupakan keturunan Amerika dan ibu dari Mali. Pemain ini baru bergabung ke timnas wanita Kamerun, awal Mei lalu dan menjalani debutnya dalam laga kontra Spanyol dengan skor 0-4.

Estelle pertama kali tampil dengan Kamerun, negara asalnya, setelah timnasnya masuk ke babak 16 besar di Piala Dunia Wanita 2015 silam. Dirinya sempat kesulitan menjalani administrasi untuk dapat bermain dengan timnas Kamerun, hingga pelatih Alain Djeumfa menjadi pelatih timnas pada Januari 2019 dan semua proses gabungnya pemain ini cepat dilakukan.

Estelle Johnson, Pemain kamerun

Estelle sendiri lahir di Kamerun dari ayah keturunan Amerika dan ibu dari Mali, sebuah kawasan di Afrika. Dia menjalani hidup yang berpindah-pindah ke beberapa negara  karena pekerjaan ayahnya, namun keluarganya kemudian tinggal lama di Colorado, Amerika Serikat dan disana dia masuk sekolah dasar.

Pesepakbola wanita ini menjalani masa kuliah di University of Kansas dan ber gabung dengan tim Jayhawks selama musim 2006 hingga tahun 2009 silam. Selama musim debutnya, dirinya bermain dalam 19 laga dengan 18 laga lainnya merupakan seorang starter. Dia mendapat posisi kelima di tim dengan 1445 menit dan menolong Jayhawks menang atas delapan lawan dan posisinya menjadi bek mendukung pergerakan timnya. Permainannya mencapai rata-rata kebobolan tim senilai 0,98 gol per laga.

Kini, Estelle Johnson menjadi salah satu idola di Timnas Kamerun dan tampil ganas selama perhelatan Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *