pelatih Bayern Munchen

Masalah Besar Menanti Bayern Munchen di Piala Super Jerman

Liga Jerman

Bayern Munchen akan bersiap dalam kompetisi di musim baru ini dengan laga sulit karena mereka akan berhadapan dengan Borussia Dortmund dalam perhelatan Piala Super Jerman, pada Minggu (4/8) dinihari nanti.

Setelah santai selama dua bulan ini, kompetisi berat akan kembali dihelat. Banyak klub Eropa yang akan bersiap di musim baru ini, namun masih ada laga yang sayang dilewatkan di penghujung minggu ini. Salah satunya adalah Bayern yang akan melawan Der Klassiker pada Piala Super Jerman.

Kompetisi Pramusim Die Roten sudah usai dengan hasil kurang baik. Mereka gagal dalam melawan Tottenham Hotspurs di Audi Cup pada minggu ini. Tetapi, pada laga ujicoba sebelumnya, pada pramusim ini, tim dari Niko Kovac tersebut tetap memperlihatkan kekuatan mereka. Pelatih dari Kroasia tersebut pastinya ingin supaya pemainnya tetap bertahan dalam dominasi mereka pada laga ini.

Di sisi lain, ada Borussia Dortmund yang sudah merasakan musim ini dengan baik. Runner-up Bundesliga tersebut juga sudah mendapatkan beberapa pemain anyar bagi skuad mereka di musim mendatang. Selain itu, Dortmund melaksanakan pramusim yang baik, karena sukses menang dari empat laga persahabatan yang mereka jalani.

Dalam laga berat ini, Bayern Munchen akan tampil dengan pemain pilihan keduanya. Serge Gnabry masih menepi karena cedera pada pahanya. Sementara itu, ada Javi Martinez yang juga menepi karena cedera lutut ringan.

Selain itu, Die Roten juga tidak akan memainkan Lucas Hernandez. Walaupun pemain tersebut sudah masuk dalam proses pemulihan yang baik di musim ini. Namun, dalam laga kontra Dortmund nantinya, diprediksi jika bek dari Prancis tersebut belum dapat tampil maksimal.

Sementara itu, Kingsley Coman sudah bersiap dengan timnya dalam latihan, setelah sebelumnya dia mendapat cedera saat memperkuat tim melawan Tottenham Hotspurs.

Niko Kovac pastinya tidak dapat menurunkan tim utamanya dalam laga kontra Borussia Dortmund ini. Tapi, ia memastikan akan menurunkan permainan dengan lini pertahanan yang kuat. Karena, Manuel Neuer akan bertuga sebagai kiper, Jerome Boateng dan Niklas Sule merupakan teman duet dalam lini pertahanan utama. Kemudian ada Joshua Kimmich dan David Alaba sebagai bek di dua sisi sayap.

Tak adanya Javi Martinez, Thiago Alcantara berperan sebagai gelandang bertahan. Kondisi ini semakin membuat Bayern Munchen terdesak sebagai gelandang bertahan di musim panas ini. di sisi lain, ada Leon Goretzka dan Renato Sanches menjadi gelandang cadangan di laga Piala Super Jerman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *