Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Jadi Pelatih Terbaik Untuk MU

Prediksi

Ole Gunnar Solskjaer dinilai bekerja dengan baik daripada saat Jose Mourinho menjadi pelatih Manchester United. Salah satunya adalah saat dia berhasil menjual pemain kurang penting dari timnya.

Pelatih Manchester United saat ini, yakni Ole Gunnar Solskjaer sudah bertindak dengan baik, sangat berbeda dengan Jose Mourinho saat masih menjabat sebagai pelatih tim. Itu sebabnya, sang pelatih ini dinilai pas menggantikan Mourinho sejak Desember tahun lalu.

Sebulan sejak menjadi pelatih di klub Inggris, Marouane Fellaini menjadi pemain yang pertama dijual dari klub ini. Pemain dari Belgia tersebut memang menjadi sosok yang dinilai tidak cocok bermain di MU dan banyak perselisihan yang terjadi karena dirinya.

Mourinho disebutkan tidak setuju dengan hal tersebut. Dia merasa jika Fellaini adalah pemain yang pas di timnya. Namun, banyak pihak, seperti para fans dan pemain yang tidak klop dengan pemain tersebut.

Mourinho sendiri disebutkan menjadi pelatih yang bekerja dengan sia-sia karena tidak menyelesaikan masalah yang terjadi di tim mereka. Apalagi selama setahun sebelum dia hengkang, dia tidak pernah memikirkan pengeluaran klub. Selama menjabat menjadi pelatih, klub sudah krisis pemain terbaik demi memperbaiki kualitas timnya.

Pada musim panas yang lalu, Mourinho memutuskan untuk menjual beberapa pemainnya. Banyak hal yang memang harus dibenahi dalam tim MU selama dia menjadi pelatih. Namun, sayangnya pelatih senior ini malah membuang pemain yang masih belum membuktikan kekuatannya. Dia tetap mengandalkan pemain lama yang harusnya diganti dengan pemain muda. Seperti Valencia, Ashley Young, Nemanja Matic, hingga Alexis Sanchez.

Akan tetapi, Ole melakukan perubahan yang besar saat ini. Dia menyingkirkan pemain yang dinilai kurang memberikan kontribusi. Solskjaer membuang banyak pemain yang akan digantikan dengan pemain yang lebih berkualitas. Sanchez, sama halnya dengan Lukaku, akan bermain di Inter Milan. Young juga akan tinggal selama setahun untuk menyudahi kontraknya.

Hal yang sama dilakukan untuk Matic yang akan bermain di sisi belakang para pemain lainnya yakni Scott McTominay dan Andreas Pereira. Ole juga memastikan masa depan Antonio Valencia di awal Januari lalu dengan memastikan jika ini menjadi musim pamungkasnya di klub.

Klub juga masih berburu pemain anyar untuk menggantikan Marcos Rojo dan Matteo Darmian nantinya. Mereka tidak akan menahan Rojo pindah ke klub lain demi menambah dana klub. Everton menjadi klub yang memungkinkan menjadi klub barunya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *