Vincent Kompany Fokus di Piala FA

Vincent Kompany Tegaskan Manchester City Fokus Raih Juara Piala FA

Liga Inggris Prediksi

Manchester City akan berupaya untuk mendapatkan gelar juara Piala FA musim ini. Salah satu pemain mereka yakni Vincent Kompany menegaskan hal tersebut. Kapten tim ini menyebutkan jika klubnya kini begitu memiliki semangat yang tinggi dalam mencatatkan kemenangan.

Bek Mancheter City ini mengatakan jika saat ini berburu catatan mengesankan demi mencoba membukukan treble domestik kontra Watford di babak final Piala FA pada hari Sabtu (18/5).

Asuhan Pep Guardiola itu menyebutkan jika Piala FA menjadi gelar kedua mereka pada musim ini, setlah pada minggu lalu mereka sukses mencatatkan hasil baik dengan skor 4-1 atas Brighton dan menyudahi musim dengan gelar Liga Premier yang sangat diperebutkan.

Vincent Kompany yang menjadi pemain dengan sembilan gelar juara selama tampil di Etihad tersebut mengungkapkan jika hal ini semuanya berkaitan dengan performa timnya. “Ini bukan soal bagaimana saya di lapangan dan catatan CV saya, namun ini bukan laga tentang saya, namun juga soal tim saya dan kami saat ini tengah buas. Pada pemain lainnya merupakan tim yang mengesankan.” Ucapnya.

“Saya akan melakukan semua yang saya bisa demi memberikan hasil terbaik dalam klub ini. Kami saat tengah berada dalam posisi terbaik. Kami merupakan tim yang besar dan saat ini sudah kami buktikan. Saya begitu ingin tampil di babak final Piala FA musim ini. Saya begitu termotivasi untuk kompetisi ini.”

The City mencatatkan kemenangan dalam 14 laga di Premier League musim ini, dengan laga terakhir mengalahkan Liverpool yang menjadi tim rival dengan hanya selisih satu poin saja. Dengan begitu, tim ini sukses mencatatkan gelar mereka, tim pertama yang sukses mencatatkan prestasi tersebut.

Kompany bermain dengan krusial di timnya jelang laga terakhirnya, khususnya dengan gol kemenangan dengan penampilan mengesankan kontra Leicester dengan skor 1-0 untuk menjaga peluang mereka mempertahankan jelang laga pamungkas di Amex.

Walau begitu, pemain timnas Belgia ini memiliki karir yang belum diputuskan dalam kontraknya yang akan usai di musim panas ini. Dirinya menilai jika gaya permainannya terkenal cukup sederhana. “Saya sesekali saat merasa sudah begitu nyaman, saya terlihat agresif dalam sesi latihan atau saya berbincang dengan mengatakan apa yang saya tengah pikirkan bersama tim.” ucapnya.

Namun, bagi dirinya hal yang utama adalah sosok yang berada bersamanya, yakni pelatih. Vincent Kompany mengungkapkan jika sang pelatih selalu paham dengan prioritasnya. “Kami fokus dengan pencapaian di tiap laga. Mencatatkan gelar kemenangan tidak cukup, sudah pernah kami buktikan sebelumnya. Mencatatkan gelar secara berturut-turut dan itu sangat mengasankan.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *